BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS »

Kamis, 05 Mei 2011

Tugas 3. Semester 2. Virus Komputer dan Cara Mengatasinya

Kerjakan di Weblog Anda masing-masing dengan Cara Kerja yang sudah diajarkan oleh SUHU PSPB RONGGOLAWEZ21 !

  1. Apa itu Virus Komputer ?
  2. Siapa yang membuat Virus Komputer ?
  3. Jelaskan, mengapa banyak dia antara kita membuat Virus Komputer ?
  4. Bagian Komputer mana sajakah yang bisa rusak oleh serangan Virus Komputer ? Jelaskan !
  5. Bagian Hardware mana sajakah yang bisa mati gara-gara serangan Virus Komputer ?
  6. Bisakah Virus Komputer menular ke dalam tubuh manusia khususnya Si User Komputer ? Jelaskan !
  7. Bisakah Virus Komputer mempengaruhi Pikiran, Sikap, Ucapan dan Perilaku Negatif Si User Komputer ? Jelaskan !
  8. Sebutkan dan Jelaskan jenis Virus Komputer !
  9. Sebutkan Jenis Virus Komputer yang tergolong Virus Ringan !
  10. Sebutkan Jenis Virus Komputer yang tergolong Virus Menengah !
  11. Sebutkan Jenis Virus Komputer yang tergolong Virus Berat !
  12. Sebutkan dan jelaskan dampak negatif Pembuatan Virus, lalu diujicobakan di Komputer Sekolah !
  13. Bagaimanakah sikap Anda bilamana Komputer di LABKOM Sekolah Anda, hanya ada 1 (satu) Unit Komputer yang terserang Virus ?  Jelaskan !
  14. Bagaimanakah sikap Anda bilamana Komputer di LABKOM Sekolah Anda, hanya ada 2 (dua) atau lebih Komputer yang terserang Virus ?  Jelaskan !
  15. Bagaimanakah sikap Anda bilamana Komputer di LABKOM Sekolah Anda, Seluruh  Komputernya terserang Virus ?   Jelaskan !
  16. Bilamana Komputer terserang Virus, lebih arif bijaksana manakah antara Menyecan Virus dengan Install Ulang Windows, Program Aplikasi dan Pendukungnya ?   Jelaskan !
  17. Jelaskan tentang Virus Lokal  :  Definisi,  Jenis, Dampak Positif,  Dampak Negatif,  Pembuatnya,  Alasan Pembuatannya !
  18. Sebutkan sebanyak mungkin Virus Lokal yang pernah menjadi Hantu Komputer di Indonesia, sekaligus  sasaran Korbannya dan Cara Mengatasinya !
  19. Sebutkan sebanyak mungkin Virus Lokal yang sedang menjadi Hantu Komputer di Indonesia, sekaligus Sasaran Korbannya dan Cara Mengatasinya  !
  20. Sebutkan sebanyak mungkin Virus Asing yang pernah menjadi Hantu Komputer di Indonesia, sekaligus Sasaran Korbannya dan Cara Mengatasinya !
  21. Sebutkan sebanyak mungkin Virus Asing yang pernah menjadi Hantu Komputer di Indonesia, sekaligus Sasaran Korbannya dan Cara Mengatasinya !
  22. Sebutkan dan jelaskan tentang Deteksi Cirikhas Komputer telah terkena  Serangan Virus !
  23. Sebutkan dan jelaskan tentang Cirikhas Komputer bilamana sudah pernah kena Serangan Virus meskipun sudah discan !
  24. Virus dibuat melalui Bahasa Program Komputer (Programming), apa nama Softwarenya ?
  25. Carilah Tutorial sebanyak mungkin tentang Trik Tips Mengatasi Virus !  

    Tugas 3. Semester 2. Virus Komputer dan Cara Mengatasinya

Tugas 2. Semester 2 - Mail Merge

Kerjakan di Weblog Anda masing-masing dengan segala aturan yang sudah diajarkan oleh SUHU PSPB RONGGOLAWEZ21 !!!


  1. Definisi Mail Merge ?
  2. Sebutkan dan jelaskan 3 (tiga) unsur pokok Mail Merge !
  3. Sebutkan dan jelaskan tentang Database !
  4. Manfaat Database ?
  5. Contoh-contoh software aplikasi pembuat data berbasis Database !  Minimal 5.
  6. Sebutkan dan jelaskan prosedur membuat dokumen bergaya Mail Merge !
  7. Sebutkan dan jelaskan prosedur membuat Main Document (Master Surat) dalam Mail Merge !
  8. Sebutkan dan jelaskan prosedur membuat Data Source (Source Data) dalam Mail Merge !
  9. Jelaskan mengapa harus terlebih dahulu membuat Main Document dalam Mail Merge !?
  10. Jelaskan prosedur Merger "Main Document" dengan "Data Source" dalam Mail Merge !
  11. Dalam proses membuat Dokumen Mail Merge, bisa apa tidak langkahnya diubah yakni :  Pertama, membuat Data Source dahulu;  Kedua, membuat Main Document;  Ketiga, menggabungkan keduanya ?  Jelaskan dong !
  12. Dalam proses membuat Dokumen Mail Merge, bisa apa tidak langkahnya diubah yakni :  Pertama, menggabungkan Main Document dengan Data Source;  Kedua, membuat Main Document; Ketiga, membuat Data Source ?  Jelaskan lagi dong dong ah !
  13. Bagaimanakah prosedur menyimpan secara aman atas Dokumen Mail Merge yang dibuat ?
  14. Jelaskan, apa ekstensi file yang berupa Dokumen Mail Merge !
  15. Bagaimanakah cara mengenali suatu Dokumen yang sudah dibuat dan disimpan di suatu Drive, misalnya Drive D ? Jelaskan !
  16. Bagaimanakah cara membuka Dokumen Mail Merge yang sudah disimpan di suatu Drive ?
  17. Bisa diedit apa tidak,"Dokumen Mail Merge" yang sudah tersimpan di suatu Drive ?  Jelaskan dong caranya !
  18. Bisa dicopy apa tidak ,"Dokumen Mail Merge" yang sudah tersimpan di suatu Drive ?  Jelaskan dong caranya !
  19. Bisa dihapus apa tidak,"Dokumen Mail Merge" yang sudah tersimpan di suatu Drive ?  Jelaskan dong, mengapa menghapusnya ?
  20. Dokumen Mail Merge dibuat melalui Software Aplikasi, apa namanya ?
  21. Software apa sajakah  yang menjadi saudara/saudari dari software Microsoft Word ?
  22. Software Microsoft Word dan Saudara/Saudarinya masuk rumpun apakah ?  Nama Perusahaan Produsennya ? Alamatnya termasuk Websitenya ?
  23. Software Microsoft Word dan Saudara/Saudarinya,  termasuk Open Source Software  (Free Program) ataukah Close Source Software (Paid Program) ? Jelaskan!
  24. Bisakah Dokumen Mail Merge dibuat melalui Software "Ms Excel, Ms Power Point, Ms Outlook, dan Ms Publisher  ?  Mengapa demikian ?
  25. Bisakah Dokumen Mail Merge dibuat melalui Website Blogspot dan yang sejenisnya ? Mengapa demikian ?
  26. Sebutkan dan jelaskan manfaat membuat Dokumen Mail Merge ! Minimal 3.
  27. Dokumen Mail Merge yang sudah dibuat, apakah akan dicetak seluruhnya ? Mengapa demikian ?
  28. Bagaimanakah cara mencetak Dokumen Mail Merge ?
  29. Bisakah, Dokumen Mail Merge diconvert (diubah) dalam tampilan Dokumen Bergaya PDF ?
  30. Jelaskan, apakah PDF itu ?
  31. Apa kepanjangan PDF itu ?
  32. Apa tujuan membuat Dokumen PDF ?
  33. Dengan software apakah, bisa mengubah Dokumen Mail Merge ke dalam PDF Mail Merge ?
  34. Gratis ataukah Berbayar,"Software Creator PDF" itu  ? Bilamana gratis, silahkan Free Download, di manakah untuk mendapatkannya. Bilamana sudah mendapatkannya, silahkan diinstallkan ke dalam Komputer Anda !  Bilamana Berbayar, beli di manakah ? Silahkan beli, kalau memang ingin membelinya !
  35. Sebutkan dan jelaskan Keunggulan dan Kelemahan Software "Open Source"  dan Software "Close Source" ?

Selamat mengerjakan !   Pelajar Sejati, Perjuangannya ? Berkelanjutan !   Pelajar Semelekete, Perjuangannya ? Berhenti !

Tugas 2. Semester 2 - Mail Merge

Kerjakan di Weblog Anda masing-masing dengan segala aturan yang sudah diajarkan oleh SUHU PSPB RONGGOLAWEZ21 !!!


  1. Definisi Mail Merge ?
  2. Sebutkan dan jelaskan 3 (tiga) unsur pokok Mail Merge !
  3. Sebutkan dan jelaskan tentang Database !
  4. Manfaat Database ?
  5. Contoh-contoh software aplikasi pembuat data berbasis Database !  Minimal 5.
  6. Sebutkan dan jelaskan prosedur membuat dokumen bergaya Mail Merge !
  7. Sebutkan dan jelaskan prosedur membuat Main Document (Master Surat) dalam Mail Merge !
  8. Sebutkan dan jelaskan prosedur membuat Data Source (Source Data) dalam Mail Merge !
  9. Jelaskan mengapa harus terlebih dahulu membuat Main Document dalam Mail Merge !?
  10. Jelaskan prosedur Merger "Main Document" dengan "Data Source" dalam Mail Merge !
  11. Dalam proses membuat Dokumen Mail Merge, bisa apa tidak langkahnya diubah yakni :  Pertama, membuat Data Source dahulu;  Kedua, membuat Main Document;  Ketiga, menggabungkan keduanya ?  Jelaskan dong !
  12. Dalam proses membuat Dokumen Mail Merge, bisa apa tidak langkahnya diubah yakni :  Pertama, menggabungkan Main Document dengan Data Source;  Kedua, membuat Main Document; Ketiga, membuat Data Source ?  Jelaskan lagi dong dong ah !
  13. Bagaimanakah prosedur menyimpan secara aman atas Dokumen Mail Merge yang dibuat ?
  14. Jelaskan, apa ekstensi file yang berupa Dokumen Mail Merge !
  15. Bagaimanakah cara mengenali suatu Dokumen yang sudah dibuat dan disimpan di suatu Drive, misalnya Drive D ? Jelaskan !
  16. Bagaimanakah cara membuka Dokumen Mail Merge yang sudah disimpan di suatu Drive ?
  17. Bisa diedit apa tidak,"Dokumen Mail Merge" yang sudah tersimpan di suatu Drive ?  Jelaskan dong caranya !
  18. Bisa dicopy apa tidak ,"Dokumen Mail Merge" yang sudah tersimpan di suatu Drive ?  Jelaskan dong caranya !
  19. Bisa dihapus apa tidak,"Dokumen Mail Merge" yang sudah tersimpan di suatu Drive ?  Jelaskan dong, mengapa menghapusnya ?
  20. Dokumen Mail Merge dibuat melalui Software Aplikasi, apa namanya ?
  21. Software apa sajakah  yang menjadi saudara/saudari dari software Microsoft Word ?
  22. Software Microsoft Word dan Saudara/Saudarinya masuk rumpun apakah ?  Nama Perusahaan Produsennya ? Alamatnya termasuk Websitenya ?
  23. Software Microsoft Word dan Saudara/Saudarinya,  termasuk Open Source Software  (Free Program) ataukah Close Source Software (Paid Program) ? Jelaskan!
  24. Bisakah Dokumen Mail Merge dibuat melalui Software "Ms Excel, Ms Power Point, Ms Outlook, dan Ms Publisher  ?  Mengapa demikian ?
  25. Bisakah Dokumen Mail Merge dibuat melalui Website Blogspot dan yang sejenisnya ? Mengapa demikian ?
  26. Sebutkan dan jelaskan manfaat membuat Dokumen Mail Merge ! Minimal 3.
  27. Dokumen Mail Merge yang sudah dibuat, apakah akan dicetak seluruhnya ? Mengapa demikian ?
Selamat mengerjakan !   Pelajar Sejati, Perjuangannya ? Berkelanjutan !   Pelajar Semelekete, Perjuangannya ? Berhenti !
  1. Bagaimanakah cara mencetak Dokumen Mail Merge ?
  2. Bisakah, Dokumen Mail Merge diconvert (diubah) dalam tampilan Dokumen Bergaya PDF ?
  3. Jelaskan, apakah PDF itu ?
  4. Apa kepanjangan PDF itu ?
  5. Apa tujuan membuat Dokumen PDF ?
  6. Dengan software apakah, bisa mengubah Dokumen Mail Merge ke dalam PDF Mail Merge ?
  7. Gratis ataukah Berbayar,"Software Creator PDF" itu  ? Bilamana gratis, silahkan Free Download, di manakah untuk mendapatkannya. Bilamana sudah mendapatkannya, silahkan diinstallkan ke dalam Komputer Anda !  Bilamana Berbayar, beli di manakah ? Silahkan beli, kalau memang ingin membelinya !
  8. Sebutkan dan jelaskan Keunggulan dan Kelemahan Software "Open Source"  dan Software "Close Source" ?

Middle Test Semester 2 2010-2011

1. Please, specify and each function about all the members of microsoft office 2007?
2. Please, specify and each function about all the members of pull down menu in mr word 2007?
3. please  , specify the function of office button in Ms. word 2007 !
4. please , specify all the members of view menu in Ms. word 2007 !
5. please , specify the advantage of managing files in Ms. word 2007 !

ANSWER :

1. * Microsoft Office Excel 2007 to analyze your business information, create worksheets, and track
time,costs, resources, and people
* Microsoft Office Word 2007 to create, manage, store, and convert documents
* Microsoft Office Publisher 2007 to produce professional publications
* Microsoft Office Outlook 2007 with Business Contact Manager to manage customers, contacts, and
sales
* Microsoft Office PowerPoint 2007 to create dynamic sales presentations
* Microsoft Office Accounting Express 2008 to save time, organized, and do business online with a
complete accounting solution for small businesses
* Microsoft Access 2007 to create a database and then filter, sort, form a graph, and visualize business
information
* InfoPath 2007 to lower the cost of transaction execution and business process technology with advanced
electronic form
* Communicator 2007 to communicate more easily with colleagues and clients in locations and different
time zones using a variety of communication techniques that include instant messaging, voice, and video
* Groove 2007 to collaborate with others in a dynamic in a single workspace that unites all members of the
team, tools, documents, and information
* OneNote 2007 to gather and organize handwritten notes, audio and video recordings, Web research,
screen clippings, pictures, etc. all in a single location.

2. Pull down menu :
Find, find text in the document
Go to, navigate to specific place in the document
Select Object, Change to the selection cursor, so that you can select and
move ink and other objects in the document
3. a. New, to make a new document
b. Open, to open a document
c. Save, to save an updated document
d. Save as, to save an unnamed document or to save an old document with a new name
e. Print, print a document
f. Prepare, to prepare a document to be distributed
g. Send, to send a document to another person
h. Publish, to distributed a document to another person

3. a. New, to make a new document
b. Open, to open a document
c. Save, to save an updated document
d. Save as, to save an unnamed document or to save an old document with a new name
e. Print, print a document
f. Prepare, to prepare a document to be distributed
g. Send, to send a document to another person
h. Publish, to distributed a document to another person

4. Print Layout, Full Screen Reading, Web Layout, Outline, Draft, Zoom, 100%, One Page,Two Pages, Page Width.

5. To Make documents such as, letters, reports, and booklets.

Kamis, 03 Februari 2011

Evaluation of Semester 2

A. Multiple Choice
1. A        11. C      21. B
2. E        12. B      22. D
3. A        13. A      23. C
4. A        14. C      24. A
5. A        15. A       25.
6.            16. D       26.
7. A        17.           27.
8.            18. B        28. A
9. A        19.           29. B
10.           20. B      30.

B. Essay
Answer the following questions correctly:
1. Explain how to change a desktop background.
2. What is the use of a screen saver?
3. Name and explain briefly the device that can enhance the picture quality.
4. What is the advantage of managing file?
5. How to cancel deletion in the Recycle Bin?
6. Name and explain briefly about the control size buttons.
7. What is the Print Preview icon for?
8. What icon is use
9.








answer :


1. Monitor setting can be done by double-clicking Personalization icon inside the Control Panel. Other pictures can be use as a backgroud, such as photos or sceneries. Choose Desktop Background to set the picture.
2. Screen saver is to protext the screen from electron that jumps in high speed because of the magnetic and electric field effect inside the monitor tube.
3.
4.
5. These are the steps to cancel deleting a file or folder.
a. Choose the Recycle Bin icon on the Folder panel.
b. Choose the file or folder to cancel the deletion.
c. Next, from the menu abobe choose Restore this item or by right clicking the file, choose Restore.
6.

Kamis, 27 Januari 2011

Evaluation Chapter 5

A. Multiple Choice
Choose the correct answer.

1. A 
2. C
3. D
4. B
5. B
6. D
7. C
8. D
9. C
10. B

B. Essay
Answer the following questions correctly.

1. What is the difference between first line indent and hanging indent??
2. How to insert column in a table?
3.   a. What is ribbon?
     B. Name parts of the ribbon?
4,   a. How to set the spacing in a script?
     B. Name type of scripts?
5. Explain briefly how to make a mass latter using the mail merge facility?



1. Firts line indent it is to align  according to preference, either letters or numbers on the first line of a word or a sentences thet has been blocked.
hanging indent it is to align according to preference on the letters or numbers on the second line, third, and so on within a blocked sentence.
2. a. Place the cursor on a table that will be inserted a row.
    b. Click the Layout  tab, look the Row & Columns group.
    c. If we are to insert a column on the right side of the table, click Insert Right, whereas to insert a new column on the left side, click Insert Leaf.
3. a. Ribbon it is a bar that contains icons to support word processing.
    b. Home,Insert,Page Layout,References,Mailings,Review,View
4. a.1. Highlight the text to be changed.
       2. Click on the Home tab, choose a dialog box launcher on the Paragraph group.
       3. On the Paragraph dialog box, click Indent and Spacing.
       4. Choose one of the spacing following. 
       5. Click OK to set spacing according to the preference.
    b. Table,Graphic,Picture,Diagram
5. a. Open a new document, then click on the Mailing tab
    b. Choose Start Mail Merge and click Letters